Seberapa kenalkah kamu dengan negerimu?


Kamu tinggal di kota mana?
Apa yang bisa dilihat disana?
Kamu sudah pernah kesana?

Seberapa kenalkah kamu dengan negerimu? Ini merupakan pertanyaan dasar dari orang-orang yang selalu ingin melihat lebih dekat tentang negeri yang kau tinggali saat ini.

Seberapa pentingkah kau mengenal negerimu? Dengan mengenal negerimu sebagai bentuk kecintaan darimu untuk negerimu sendiri.

Mari mengenal negerimu dari hal yang ada di dekatmu, seperti tempat tinggalmu, potensi yang ada disekitarmu, akses yang akan didapat sampai dengan bagaimana kamu mempromosikan tempat tinggalmu. Mengapa tempat tinggalmu harus dipromosikan? Sebenarnya ini kembali kepada kita tentang sebuah mimpi bahwa tempat tinggal kita nantinya akan dikenal orang banyak. Apakah ada keuntungannya buat kita? Kembali lagi bahwa seperti apa cara kita memperkenalkan negeri kita.

Mengenal negerimu hanya sekedar bagian kecil dari sebuah pertanyaan orang tentang bagaimana kamu memahami apa yang ada disekitarmu dan bagaimana kamu menilai negerimu sendiri.

Mengenal negerimu berarti kamu sudah sadar tentang arti hidup yang sesungguhnya, dimana hubungan antar manusia tercipta. Dan mencintai negerimu merupakan rasa menghargai dan menghormati kekuasaan ciptaan sang Illahi Robbi.. (*tri)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[JANGAN DITIRU] Babymoon Yang Tidak Biasa, Blusukan ke SUOH ~ part 01

Els Coffee Lampung memanjakan penikmat kopi dengan suasana baru buat berkumpul dan bekerja

Ruang Jingga Gelar Kegiatan Kurangi Plastik Lagi di Way Kanan