Menikmati sepotong surga yang singkat dari negeri diatas awan

Berawal dari munculnya sebuah foto hasil karya anak negeri kota Liwa yang sungguh menyimpan banyak cerita, pujian dan keindahan. Berada di pekon Negara Ratu kota Liwa, seorang fotografer lokal mengenalkan saya dengan pesona dan keindahan alam yang hanya ada di pagi hari. Eka Pendi Aspara namanya. Dia yang selalu menghiasi dinding sosial media saya dengan keindahan pesona Lampung Barat dan kearifan lokal penduduk khas kota Liwa. Dalam sebuah foto yang pernah dia kenalkan kepada saya, sebuah fenomena alam yang selalu terjadi setiap harinya terekam indah dan sangat menawan.
Sepotong Surga
Selogan sepotong surga rasanya memang sesuai dengan yang kita lihat, memang benar-benar indah dan singkat sekali menikmatinya. Untuk sebagian orang, foto itu hanya semburat kabut pagi yang datang dan tak lama hilang menyisakan pohon-pohon yang tinggi menjulang. Tapi buat sebagian orang yang lain, menikmati pesonanya saja sungguh ciptaan Allah SWT yang Maha Agung dan sangat indah. Setelah tertunda beberapa kali, akhirnya saya berkesempatan bisa datang juga.
Kurang dari 30 menit saja dari kota Liwa dan dengan akses jalan yang lumayan nenguji nyali, kita bisa sampai disini. Tapi buat yang belum pernah, butuh sedikit kerja keras mencari jalan masuk yang memang tidak di beri tanda lokasi.
Cukup beruntung saya dan teman-teman dapat menikmati pesona sunrise dan efek kabut pagi yang terjadi di sekitaran daerah lereng bukit Kembahang hingga Batu Brak. Dan benar juga, kabut yang kami lihat dan sempat diabadikan hanya sebentar sekali datangnya. Kumpulan kabut yang tipis dan tidak merata hingga ke tempat lain. Tapi kami tetap beruntung, masih bisa menikmatinya dan suatu saat nanti, kami akan kembali lagi ke Sepotong Surga dari kota Liwa ini. (*tri)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[JANGAN DITIRU] Babymoon Yang Tidak Biasa, Blusukan ke SUOH ~ part 01

Els Coffee Lampung memanjakan penikmat kopi dengan suasana baru buat berkumpul dan bekerja

Ruang Jingga Gelar Kegiatan Kurangi Plastik Lagi di Way Kanan