[Ruang Jingga goes to Tulang Bawang Barat] bagian 2 - Mendapatkan cukup banyak bantuan dan dukungan

​Sudah setahun yang lalu Pengajar Cerdas angkatan pertama mengusulkan diri kepada Ruang Jingga bertandang ke kabupaten Tulang Bawang Barat untuk menginspirasi adik-adik SD yang mereka bina. Akan tetapi baru terwujud tahun ini di angkatan kedua Pengajar Cerdas dan sayang sekali tidak bisa bertemu dengan angkatan sebelumnya, dikarenakan berakhirnya masa tugas di desa penempatan dan harus diganti oleh penerus yang baru.
 
Gelaran #1000tumblers4lpg kali ini jauh berbeda dengan gelaran-gelaran sebelumnya, kali ini gelaran diadakan selama 2 hari (25 – 26 Maret 2017) di 3 sekolah yang ada di kecamatan Gunung Terang. Alasannya cukup sederhana, karena jarak yang ditempuh cukup jauh sekitar 5 jam dari kota Bandar Lampung dan lelahnya tetap 2 hari juga. Akhirnya kami berdiskusi dengan tim Pengajar Cerdas untuk saling berbagi waktu bahkan hari Minggu kami gunakan kesempatan itu dan merekapun setuju. Selain jaraknya yang jauh, teman-teman relawan belum semuanya tahu tentang desa-desa di kabupaten yang jauh seperti kabupaten Tulang Bawang Barat ini, walaupun masih ada yang lebih jauh lagi seperti kabupaten Mesuji, Lampung Barat dan Pesisir Barat.
SDN 1 dan SDN 2 Desa Gunung Terang
Banyak bantuan
Persiapan gelaran membutuhkan waktu cukup singkat yaitu 1 bulan sejak gelaran ke 9 di kabupaten Pesawaran dan membutuhkan tumbler sebanyak 250 buah untuk 3 sekolah disana. Penggalangan dana dan donasi dari para donatur kami kerahkan mulai dari penyebaran info poster gelaran, pendekatan para mitra kerja, sahabat karib hingga lelang tumbler dari salah seorang relawan yang sekaligus Artis ibukota Robby Purba. Tidak tanggung-tanggung, Robby Purba mengajak 6 orang artis terkenal menandatangani tumbler untuk dilelang di akun pribadi Instagram Robby karena awal ide ini dari dia.
Hubungan baik yang terjalin antara Pengajar Cerdas dan pemda Tubaba menghasilkan bantuan berupa kendaraan Bis Sekolah dari Dinas Perhubungan, cukup untuk mengangkut para relawan dan barang-barang titipan donatur pastinya. Di penghujung waktu persiapan, kami masih mendapatkan bantuan lagi berupa tumbler sebanyak 104 buah dari donatur dan titipan dana untuk pembelian peralatan pembelajaran sekolah disana.
Gelaran yang ke 10 ini cukup spesial, banyak bantuan yang datang ke pengurus Ruang Jingga dan diberikan kelancaran dalam setiap proses persiapan kali ini. Semoga semangat ini terus menjadi penguat kami dan bantuan yang diberikan ini menambah berkah dikemudian hari.
bersambung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[JANGAN DITIRU] Babymoon Yang Tidak Biasa, Blusukan ke SUOH ~ part 01

Sajian Bancakan dan daun pisang yang kini sedang naik ke meja silaturahmi

Makanan kekinian Lampung ala Sate Taichan Mantuuul