[Ruang Jingga goes Tulang Bawang Barat] bagian 3 - Dari suasana mengharu biru hingga semangat yang berkobar-kobar

Bertolak jam 5.00 wib dari Bandar Lampung menuju kecamatan Gunung Terang, berharap untuk segera sampai dengan cepat di sana agar adik-adik tidak menunggu lama. Macet pagi hari sudah menyapa kami mulai dari Gunung Sugih hingga Bandar Jaya dan melintasi beberapa ruas jalan yang memaksa bis untuk berjalan lambat. 19 orang relawan di dalam bis ini saling menyemangati satu sama lainnya dalam balutan canda tawa untuk sekedar menemani perjalanan yang makin mencekam dan mulai masuk daerah perdesaan di kawasan Penumangan dan Pagar Dewa. Jalan tanah yang 3 hari sebelumnya tertutup luapan air sungai Way Kanan menyisakan jalan bergelombang dan beberapa ruas jalan lainnya berupa jalan bebatuan. 
Memasuki perbatasan masuk desa, salah satu koordinator gelaran mulai membacakan rundown acara serta strategi gelaran, dikarenakan kami terlambat 1 jam dari waktu yang telah direncanakan. Makin berdebar detak jantung ini mendekati sekolah pertama yang kami datangi dan berharap cemas melihat kekecewaan serta lelahnya menunggu adik-adik di SDN 2 Gunung Terang ini. 
Tetapi kekhawatiran kami para relawan hilang dan berganti suasana mengharu biru saat adi-adik menyambut kami dari jalanan depan sekolah, sembari bersorak kegirangan di tengah teriknya sinar matahari mengawal bis masuk hingga ke halaman sekolah. Dan dengan semangat yang tinggi mereka nyanyi bersama menyambut kami hingga kami terharu dan menahan air mata ini untuk tidak jatuh ke pipi.
“Selamat datang kakak.. selamat datang kakak
Selamat datang kami ucapkan
Terimalah salam dari kami
Yang ingin maju bersama-sama”

Bersambung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[JANGAN DITIRU] Babymoon Yang Tidak Biasa, Blusukan ke SUOH ~ part 01

Els Coffee Lampung memanjakan penikmat kopi dengan suasana baru buat berkumpul dan bekerja

Ruang Jingga Gelar Kegiatan Kurangi Plastik Lagi di Way Kanan