Banana Foster Lampung mengangkat derajat buah pisang terbaik dari Lampung

Bandar Lampung. Malam itu saya menghadiri undangan dari komunitas Tapis Bloger untuk diajak berdiskusi dan mengenalkan olahan makanan yang cocok untuk cemilah ataupun oleh oleh kekinian baru untuk Lampung.  Selintas lalu sudah mendengar rumor bahwa di Bandar Lampung akan ada gerai kue baru didirikan oleh artis ibukota yaitu Hengky Kurniawan yang bahan dasarnya menggunakan pisang, secara Lampung merupakan penghasil buah pisang terbaik di Indonesia.
bf_4
Dalam balutan acara Meet and Greet Hengky Kurniawan di Batiqa Hotel, Pahoman, Bandar Lampung, Pembawa acara mulai memperkenalkan Banana Foster Lampung sebagai gerai kue yang akan dibuka resmi pada tanggal 9 Juni 2017. Versi asli panganan banana foster berasal dari New Orleans, negara bagian Lousiana, Amerika Serikat, adalah olahan kue pisang dengan gula merah serta disajikan dengan Vanilla Ice Cream. Manis dan lembut begitu kerasa dilidah sehingga menginspirasi Hengki Kurniawan berbisnis oleh-oleh kue kekinian.
Setelah acara perkenalan awal selesai dibuka, para blogger dan undangan yang hadir langsung menuju ruangan terpisah untuk melakukan sesi foto sampel produk. Karena sengaja ditempatkan pada meja yang berbeda, agar para bloger mendapatkan foto sampel produk yang lebih menarik untuk bisa kami publikasikan ke social media. Dalam satu meja kayu panjang terdapat 5 jenis cake yang tersusun rapi sesuai dengan tema dan varian cake masing-masing yaitu Banana Foster Caramelized, Cheese, Nutella, Peanut dan Chocolate.
bf_1
Hengky Kurniawan yang merupakan pemilik gerai sengaja memilih buah pisang dasar karena melihat Lampung terkenal dengan penghasil pisang terbesar dan olahan makanan seperti keripik pisang, selai pisang dan pie pisang sudah terkenal sebelumnya. Berbeda dengan Banana Foster aslinya, untuk di Lampung tidak memakai Ice Cream, karena pisang Indonesia memiliki cita rasa tinggi dan Hengki juga ingin mengangkat derajat pisang Lampung lebih tinggi. Pemilihan kota Bandar Lampung sebagai ibukota provinsi, dilihat Hengky saat ini pariwisata Lampung sedang meningkat pesat dan banyak wisatawan luar kota yang singgah di Bandar Lampung.
Dengan mencoba inovasi baru dan juga koreksi rasa dari para undangan yang hadir, Banana Foster Lampung akan berusaha menyajikan olahan cake pisang yang lebih enak lagi dan akan terus diminati warga Lampung dan para wisatawan yang sedang berlibur di Lampung. Setelah saya mencicipi sampel cake Banana Foster ini rasa buah pisangnya memang sudah terasa, tetapi karena saya juga bisa membuat banana cake sendiri, rasanya Banana Foster Lampung harus menambahkan lagi sedikit pisangnya.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

[JANGAN DITIRU] Babymoon Yang Tidak Biasa, Blusukan ke SUOH ~ part 01

Sajian Bancakan dan daun pisang yang kini sedang naik ke meja silaturahmi

Makanan kekinian Lampung ala Sate Taichan Mantuuul