Pisangnya Lampung ada di Banana Foster Lampung

Saya selalu dapat pertanyaan ini. Apa sih oleh-oleh makanan khas di Lampung? jawabnya, Apa ya? ..

Bandar Lampung sebagai kota bagian selatan dan gerbang pulau Sumatra merupakan ibukota provinsi yang selalu ramai dilintasi oleh armada darat lintas provinsi dan juga sebagai persinggahan para wisatawan yang ingin ke Pulau Pahawang atau Teluk Kiluan. Sebagian dari kita mungkin sudah tahu ada beberapa jenis oleh-oleh khas Lampung, antara lain jenis keripik pisang rasa, bakso sony, pempek dan kerajinan tangan. Berbeda dengan kota-kota lainnya seperti : kota Yogya yang khas dengan bakpia dan gudeg, Palembang dengan pempeknya, Bogor dengan talasnya atau kota Bandung dengan peyemnya, oleh-oleh Lampung berbahan pisang sukup banyak diminati.  


Kini para pengusaha makanan jenis kue di Bandar Lampung sudah mulai mencoba berkreasi dengan menggunakan bahan baku yang berasal dari pisang, seperti keripik pisang, selai pisang, pie pisang dan bolu pisang. Pisang merupakan hasil terbaik dan terbanyak yang dimiliki oleh provinsi Lampung, sehingga tidak heran jika buah ini jadi primadona dan menjadi bahan dasar olahan makanan. Buah yang mengandung banyak Kalsium, fosfor, besi, sodium, kalium, magnesium dan seng serta banyak vitamin A ini, memiliki manfaat baik bagi kesahatan tubuh manusia. Dapat meningkatkan kekebalan tubuh, obat hipertensi, mencegah penyakit jantung, kesehatan janin, mengatasi anemia, angguan pencernaan dan menurunkan berat badan.

Kini hadir pengusaha makanan baru yang ingin mencoba bersaing dan ikut meramaikan jenis oleh-oleh Lampung dengan bahan dasar pisang Lampung Banana Foster. Banana Foster dalam versi aslinya yaitu panganan kue pisang dengan ice cream, akan tetapi untuk Lampung disajikan dalam bentuk oleh-oleh tanpa ice cream.  Jenis makanan berbentuk banana cake dengan berbagai jenis toping dan isi dalam bolunya ini, akan menjadi oleh-oleh kekinian masyarakat Lampung dan para wisatawan atau sanak saudara saat berkunjung di Bandar Lampung.


Pada tanggal 2 Juni 2017 yang lalu Lampung Banana Foster mengadakan Meet and Greet bersama Hengki Kurniawan di gerainya jl. WR. Monginsidi no. 115 , Pengajaran Telukbetung. Dalam acara soft opening dan buka puasa bersama dengan penggiat sosial media, selebgram Lampung dan Tapis Blogger, Hengki Kurniawan yang berprofesi sebagai artis Ibukota di Jakarta, melihat prospek olahan pisang yang makin di minati masyarakat Lampung serta para wisatawan yang datang. Kini semakin ramainya potensi pariwisata dan wisatawan yang datang ke Lampung, dirasanya layak untuk mencoba membuat banana cake sebagai oleh-oleh kekinian dari Lampung. 


Banana foster akan memanjakan lidah kita dengan 5 variannya, yaitu Caramelized, Cheese, Peanut, Nutella dan Chocolate. Semua varian mempunyai ciri khas berdasarkan toping dan isian dalam cake pisangnya dan harga yang ditawarkan hanya berkisar Rp. 45.000,- s.d. Rp. 55.000,- saja. Cake ini dapat bertahan selama 4 hari dalam suhu ruangan dan bisa bertahan hingga 2 minggu dalam lemari es. 



Selain buat oleh-oleh rasanya cocok juga untuk hantaran silaturahmi di Hari Raya Idul fitri nanti, karena di tanggal 10 Juni , Banana Foster akan Grand Opening.  Semoga dengan adanya Lampung Banana Foster ini, menambah jenis makanan khas yang mengangkat derajat buah pisang lebih baik lagi, gerainya rame yang beli, laris manis dan membawa berkah bagi kita semua. Hotline : 5600660 
  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[JANGAN DITIRU] Babymoon Yang Tidak Biasa, Blusukan ke SUOH ~ part 01

Els Coffee Lampung memanjakan penikmat kopi dengan suasana baru buat berkumpul dan bekerja

Ruang Jingga Gelar Kegiatan Kurangi Plastik Lagi di Way Kanan