Ruang Jingga siap dengan gelaran ke 12 #1000tumblers4lpg



Tabik pun..

Sahabat sekalian, kami mengucapkan banyak terima kasih atas semua bantuan yang telah diberikan guna mendukung kegiatan Ruang Jingga pada gelaran-gelaran sebelumnya.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 72, komunitas Ruang Jingga mengadakan Gelaran ke 12 #1000tumblers4lpg dan #kurangiplastik dengan semangat "Bersama Membangun Negeri". Kali ini komunitas Ruang Jingga berkolaborasi dengan komunitas Double Cabin Indonesia Chapter Lampung, yang akan dilaksanakan pada :

Hari : Sabtu
Tanggal : 26 Agustus 2017
Jam : 08.00 - 12.00 wib
Lokasi : Madrasah Ibtidaiyah Al Falah, Desa Pancur kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran.
Kegiatan :
- Sosialisasi tentang menjaga lingkungan, fakta sampah plastik, tumbler dan kelas inspirasi.
- Pembagian tumbler gratis untuk adik-adik sekolah dan donasi lainnya.

Kondisi sekolah saat ini, hanya memiliki 2 ruangan yang menampung 6 kelas (39 murid). Sekolah ini hanya memiliki buku pelajaran dari Kementrian Agama, sehingga butuh buku pelajaran umum SD dari kelas 1-6. Fasilitas belajarpun minim, papan tulis yang harus bergantian , mistar penggaris dan jangkar yang merupakan alat bantu ukurpun sudah rusak. Meja dan kursi digunakan secara bergantian. Dari segi kualitas belajar mengajar, sangat membutuhkan buku pelajaran dan peralatan belajar mengajar.

Bangunan sekolah yang lama kondisi atapnya sudah rusak (bocor), lantai rusak, dinding retak dan kusen pintupun sudah tidak ada. Sehingga bangunan ini didiamkan saja, sembari menunggu bantuan material bangunan. Menurut pihak sekolah material yang dibutuhkan cukup Asbes sebagai pengganti atap, supaya kelas tidak kepanasan dan kehujanan. Dengan adanya 1 atau 2 kelas tambahan, anak-anak dan guru bisa lebih konsentrasi lagi dalam belajar.


Untuk informasi lebih lengkap , bisa menghubungi Delta di 085292124767


#1000tumblers4lpg #kurangiplastik #dietplastik #ruangjingga #relawan #inspirasi #mariberbagi #tumbler #dcabidlampung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[JANGAN DITIRU] Babymoon Yang Tidak Biasa, Blusukan ke SUOH ~ part 01

Els Coffee Lampung memanjakan penikmat kopi dengan suasana baru buat berkumpul dan bekerja

Ruang Jingga Gelar Kegiatan Kurangi Plastik Lagi di Way Kanan