Makanan kekinian Lampung ala Sate Taichan Mantuuul

Di Bandar Lampung kini sedang hits sama makanan sate Taichan dan sudah banyak rumah makan atau tenda cafe yang jual makanan ini. Jenis sate ayam yang terkenal dari Madura atau sate Padang menggunakan bumbu kacang atau kecap. sehingga sate terlihat coklat atau hitam dan basah karena dilumuri bumbu. Berbeda dengan sate taichan, bahan dasar daging ayam ini dibakar setengah matang lalu dilumuri minyak, penyedap rasa dan jeruk nipis untuk menghilangkan amis. Warna tampilan sate ini putih matang dan saya menyebutnya dengan sate pucat. Hehe..

Bersyukurlah kali ini saya diajak untuk icip-icip homemade sate taichan milik akun instagram @satetaichan_mantuuul yang beralamat di Sukarame. Sementara ini mereka menerima pesanan dengan sistem order, online dan belum memiliki gerai makanan. Bisa hubungi langsung ke nomor WA 085840719384 dan bisa juga diantar langsung ke alamat tujuan. Sate taichan ini dijamin 100% halal.


Dan karena baru kali ini mencicipi sate taichan , jadi teringat sama pedagang sate yang pernah meramaikan "persatean" di Bandar Lampung. Kali ini saya mencoba mencicipi Sate Taichan Ayam dan lontong. Potongan daging ayam ukuran sedang ini, hanya berisikan daging ayam tanpa kulit ataupun jeroan seperti sate ayam seperti biasanya. Tapi kalau kita suka, bisa memesan sesuai kesukaan asalkan tidak merepotkan ya..

Secara keseluruhan rasanya enak, dagingnya gak amis dan matangnya rata, padahal warnanya pucat. Pengganti bumbu kacang dan kecap, sate ini disandingkan dengan sambel goreng pedas, jeruk nipis dan lalapan.  Oiya.. berhubung saya dapat kiriman sate diwaktu makan siang dan karena sudah kena angin selama perjalanan, satenya dingin. Tapi saya jadi penasaran, apa beda rasanya kalau sate yang baru diangkat dari panggangan ya?.. mungkin bisa mampir ke rumah pemilik sate ini, biar makin makyus rasanya. Dan semoga Sate Taichan Mantuuul bisa segera buka gerainya dimalem hari, mungkin bisa nikmat makan satenya langsung anget-anget keluar dari panggangan.

Dengan harga berkisar 15.000 - 20.000 rupiah, kita bisa pilih 3 jenis sate taichan. Ada sate taichan ayam, sate taichan ati ampela, sate taichan telur puyuh. Atau jika kita suka semuanya, bisa dipesan sate campur (campuran 3 jenis sate). 1 porsinya ada 8 tusuk, kalau mau tambah lontong, jadinya tambah 2.000 rupiah saja.



Mau coba sate taichan, segera hubungi narahubung diatas ya..


#satetaichanmantuuul #icipicip #blogger #tapisblogger #taichan #bandarlampung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[JANGAN DITIRU] Babymoon Yang Tidak Biasa, Blusukan ke SUOH ~ part 01

Sajian Bancakan dan daun pisang yang kini sedang naik ke meja silaturahmi