Oppo Selfie Tour bangkitkan semangat traveler Lampung


Bandar Lampung. Smartphone saat ini sudah menjadi perangkat wajib semua individu manusia dari anak-anak hingga orang dewasa. Perangkat yang tidak sekedar cuma bisa menelpon dan kirim pesan, rasanya menjadi hukum wajib dalam memilih handphone. Dan semua perusahaan pembuat perangkat telepon genggam berlomba-lomba menghadirkan smartphone yang super canggih dengan fitur serta kemampuan telepon yang sangat diinginkan masyarakat.

Siapa yang tidak pernah berswafoto dengan smartphone berkamera bagus, canggih dan pastinya menghasilkan gambar yang baik. Bahkan hasil foto setelah dicetak, kualitasnya mirip dengan kamera pocket ataupun kamera dslr. Salah satu vendor besar di Indonesia yang kini sedang banyak peminatnya dimana-mana, OPPO Indonesia tidak berhenti untuk berinovasi dan memanjakan konsumennya.

Oppo Indonesia memperkenalkan smartphone terbarunya seri F5 di Bandar Lampung pada hari selasa 19 Desember 2017 bertempat di ruang Ocean View, Novotel. Oppo Selfie Tour menggandeng detik.com mengajak para blogger Lampung untuk sama-sama bisa melihat dan mengkaji hasil buatan smartphone terbaru ini. F5 yang digadang-gadangkan sebagai handphone selfie yang sangat cocok untuk para blogger dan traveler. Pada sesi penjelasan produk F5 oleh Mba Bona selaku kontributor detiktravel , dia mengatakan sangat puas dan senang sekali dengan kualitas kamera yang dihasilkan Oppo selfie ini. Untuk mendukung liputan dan tulisan tentang perjalanan dan liburan, F5 sangat praktis dan nyaman dipegang sepanjang hari.


Fitur A.1 Beauty Recognition yang memang tertanam sangat berfungsi dengan baik dan maksimal. Mba Bona mengatakan hasil foto selfie dengan kondisi back light, wajah kita tetap terlihat jelas dan tidak menjadi putih terang berbinar-binar. Fitur A.1 ini menghasilkan gambar tajam dan detail saat mengambil foto dari kamera depan serta mampu merekam gambar dalam suasana minim cahaya bahkan gelap. Hasil uji kamera dengan smartphone keluaran vendor lain, hasil gambar bisa menjadi distorsi, glowing bahkan not suitable.

Tidak sampai dihasil gambar foto yang super tajam, A.1 Beauty Recognition memiliki kemampuan membaca 254 titik yang ada di wajah kita. Dan bisa mendeteksi gambar sesuai warna dan tekstur wajah, sehingga hasil foto lebih natural. Untuk urusan selfie group, kamera depan yang berukuran 16 MP juga mendeteksi gambar bermacam warna wajah kita, sehingga hasil tetap bagus. Hasil rekam video yang tak kalah bagus, Oppo tanam dengan kualitas full HD dengan resolusi 2160x1080 pixel. Tingkat kerapatan gambar video 30fps , cukup membantu para vlogger mereka seluruh kegiatan mereka.

Menurut bapak Aryo Meidianto Aji selaku Public Relation Manager Oppo Indonesia, dari segi keamanan F5 tidak sekedar patern lock ataupun finger print, smartphone ini dipercantik dengan fitur Face Unlock. F5 sangat cocok untuk mereka yang punya mobilitas tinggi, bekerja sembari bergerilya di dunia maya lebih mudah. Untuk spesifikasi ram 4gb dengan memori 32gb hanya dibandrol 3,9 juta, Oppo F5 bakal memanjakan para vlogger dan blogger untuk bisa memaksimalkan kegiatan sehari-hari.

Nah, itu dia sekilas ulasan kegiatan Oppo Selfie Tour bersama narasumber dari detik.com di Novotel Lampung. Menurut saya, kemampuan smartphone saat ini harus mampu bersaing di lini fotografi dan desain fisik yang slim, nyaman dan praktis dalam pemakaian aplikasi dasar. Dan untuk masalah kemampuan batre dan daya tahan smartphone, rasanya kembali lagi kepada kita untuk menggunakan handphone seperti apa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[JANGAN DITIRU] Babymoon Yang Tidak Biasa, Blusukan ke SUOH ~ part 01

Els Coffee Lampung memanjakan penikmat kopi dengan suasana baru buat berkumpul dan bekerja

Ruang Jingga Gelar Kegiatan Kurangi Plastik Lagi di Way Kanan