Els Coffee Lampung memanjakan penikmat kopi dengan suasana baru buat berkumpul dan bekerja



Suntuk dengan suasana bekerja yang monoton, bisingnya tempat bekerja yang lama, bingungnya mau cari tempat kerja sembari makan dan minum yang nyaman? Tempat duduk yang bisa senyaman di rumah, bisa pakai listrik sepuasnya, jaringan wifi yang cepat, memesan makanan dan minuman kesukaan atau hanya sekedar numpang meeting dengan klien atau relasi kita. Profesi freelancer seperti saya yang bekerja dimana saja dan tidak memiliki terikatan dengan jam kerja serta tempat kerja, sudah sepatasnya mendapatkan nuasansa bekerja yang bervariasi, berpindah-pindah dan tidak memiliki batasan. Tapi sebagai manusia normal, pastinya lelah bekerja sudah tentu dan hanya di El’s Creative Hub yag bisa meladeni kemanjaan kita dalam bekerja dan berkumpul.

Menikmati pekerjaan kita dengan cara santai di elscoffee.com El’s Coffee Lampung yang berada di Jl. MS. Batu Bara 134A Teluk Betung rasanya sangat cocok untuk saya dan kafe kopi ini juga sudah dikenal dengan olahan racikan kopi dan makanan ala Italia. Tempat minum kopi ini memang eksistensi memperkenalkan kopi robusta Lampung sebagai kopi andalan walaupun ada beberapa varian kopi dari daerah lain seperti Flores, Lanang, Pagar Alam  dan Java Mocha. Di jenis kopi Arabica , El’s Coffee Lampung menyediakan varian kopi dari Toraja, Wamena, Kintamani, Aceh Gayo, Mandheling, Pengalengan dan Flores Bajawa.

El's coffee


Para petani dan pengusaha kopi di Lampung saat tidak perlu bersedih hati dan bersusah payah untuk mengenalkan,  menjual dan memasarkan hasil kebunnya, karena kini mereka bisa menjual dan memasarkan kopinya langsung ke pemilik usaha minuman kopi, tanpa prantara Tengkulak ataupun gudang kopi lainnya. Edukasi tentang kopi Lampung dan melakukan uji tanam untuk hasil kopi yang sesuai dengan keinginan kita atau mendapatkan jenis kopi robusta yang sempurna, bisa kita peroleh langsun dari para petani. Saat ini pengusaha minuman kopi di Lampung tidak lagi dipusingkan dengan cara mengolah biji kopi, mereka kini  memiliki cara dan menggunakan alat yang praktis dan lebih modern untuk mendapatkan hasil kopi lebih original. Cara lama yang digunakan para pengusaha minuman kopi seperti roasting kopi tidak lagi mengguakan kompor kayu dengan bara api yang besar dan wajan super lebar dengan centong kayu penggorengan yang panjang. Kini makin banyak alat roasting dan grinder digital yang super mudah.

Kopi Lampung saat ini menjadi salah satu potensi daerah kebanggaan selain potensi wisata seperti Pulau Pahawang, Teluk Kiluan, Way Kambas dan wisata budaya lainnya. Memperkenalkan kopi Lampung memerlukan ide kreatif dalam membidik konsumen serta penikmat kopi secara bijak. El’s Creative Hub menjadi layanan unggulan dari kafe kopi elscoffee.com dan untuk memperkenalkan tempat kumpul dan bekerja yang baru ini, El’s Coffee mengadakan rangkaian kegiatan sosial media yang difokuskan pada tanggal 8 s.d. 10 Desember 2017. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu Blog Competition, Insta Photo Contest, Manual Brewing Competition, El’s Cooking Competition dan Paper-Flower Bouquet workshop. Keramaian para pengunjung dan wara wiri  peserta yang ikut lomba di El’s Coffee sepertinya menambah hangat suasana seperti hangat kopi yang disajikan terus tanpa berhenti oleh para barista di meja dapur kafe itu.



Dengan adanya El’s Creative Hub dan kegiatan di El’s Coffee ini yang menjadi tempat nongkrong dan kafe modern anak muda di Lampung yang lebih kreatif dan lebih memanjakan penikmat kopi, diharapkan layanan baru ini menjadi unggulan dari kafe ini dan tetap memasarkan produk unggulan kopi Robusta Lampung.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

[JANGAN DITIRU] Babymoon Yang Tidak Biasa, Blusukan ke SUOH ~ part 01

Sajian Bancakan dan daun pisang yang kini sedang naik ke meja silaturahmi