Ruang Jingga Gelar Kegiatan Kurangi Plastik Lagi di Way Kanan

Kurangi Plastik
  

Ruang Jingga kini jadi salah satu komunitas anak muda di Lampung yang saat ini masih tetap menjalankan program kerjanya membagikan botol minum gratis ke Sekolah Dasar yang ada di Lampung. Tetap mengusung kegiatan sosial pendidikan yang berfokus pada kepedulian terhadap lingkungan dan upaya mengurangi dampak buruk yang ada di sekitar lingkungan pendidikan khususnya. Dengan hastag Kurangi Plastik , Ruang Jingga konsisten terhadap upaya mengurangi sampah berbentuk plastik yang masih sering dihasilkan oleh masyarakat Indonesia.

Bangsa Indonesia memang besar dan karena besarnya bangsa kita masih dinilai urutan kedua terbesar di dunia yang menghasilkan sampah plastik. Ruang Jingga melihat hal ini seperti tamparan muka yang sangat memalukan untuk sebuah bangsa, tidak tanggung-tanggung sebanyak 187,2 juta ton sampah plastik berasal dari negara kita. Melakukan perubahan dari hal kecil menjadi langkah awal Ruang Jingga untuk mengangkat upaya Kurangi Plastik dari tingkat anak-anak di sekolah dasar di Provinsi Lampung.

Kurangi Plastik
Kelas Inspirasi Profesi diisi oleh Putri yang merupakan lulusan Sarjana Teknik Sipil 

Gelaran 1.000 tumblers for Lampung (#1000tumblers4lpg)  ke 18 kali ini , Ruang Jingga bertandang ke kecamatan Blambangan Umpu kabupaten Way Kanan yang sebelumnya telah menggelar kegiatan yang sama di Kec. Sribhawono Lampung Timur. Sebanyak 13 relawan yang tergabung dalam komunitas Ruang Jingga ini terdiri dari anak muda yang memiliki pekerjaan di bidang yang berbeda-beda dan hari Sabtu yang merupakan jadwal libur kerja, mereka manfaatkan untuk kampanye Kurangi Plastik ke anak-anak di seluruh pelosok daerah. Kegiatan yang tersusun berdurasi 3-4 jam ini, mereka maksimalkan untuk sosialisasi peduli lingkungan bersih dalam bentuk Puppet show , sosialisasi penggunaan tumbler untuk minum sehari-hari dan kelas inspirasi profesi yang menerangkan jenis pekerjaan orang dewasa dengan mengaitkan usaha menggapai Cita-cita yang tinggi.

Delta Rahwanda selaku ketua komunitas Ruang Jingga yang sudah berjalan hampir 5 tahun ini berharap bahwa para relawan tetap semangat mengkampanyekan Kurangi Plastik dan berharap dapat mengadakan kegiatan peduli lingkungan di sekolah dasar di seluruh Kabupaten yang ada di Lampung. Hingga saat ini, sudah 3.000 buah tumblers yang telah tersalurkan ke beberapa sekolah yang ada di Pringsewu, Bandar Lampung, Pesawaran, Tulang Bawang Barat, Lampung Selatan, Lampung Barat, Lampung Timur dan Way Kanan. Masih ada 6 kabupaten / kota lagi yang akan Ruang Jingga datangi. Semoga makin bertambahnya pemerhati lingkungan yang tertarik terhadap kegiatan #1000tumblers4lpg dan Kurangi Plastik ini. -tri.red-

Kurangi Plastik
Foto bersama Relawan dan Anak-anak

    Masih seputar cerita Ruang Jingga
   


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[JANGAN DITIRU] Babymoon Yang Tidak Biasa, Blusukan ke SUOH ~ part 01

Els Coffee Lampung memanjakan penikmat kopi dengan suasana baru buat berkumpul dan bekerja